Categories
Teknologi

Teknologi Pesawat Ruang Angkasa

Teknologi Pesawat ruang angkasa pada dasarnya adalah kendaraan atau kendaraan luar angkasa yang dirancang untuk melakukan perjalanan di luar angkasa. Jenis satelit buatan tertentu yang dikenal sebagai stasiun luar angkasa yang mengorbit, sebagian besar pesawat ruang angkasa digunakan untuk berbagai alasan, seperti komunikasi, pengamatan cuaca, pengamatan Bumi, navigasi, meteorologi, dan penelitian. Dengan semua teknologi luar angkasa yang digunakan saat ini, dapat dikatakan bahwa masa depan memiliki kemungkinan yang sangat besar bagi planet kita.

Ada berbagai jenis pesawat ruang angkasa yang digunakan di luar angkasa, dari satelit kecil dan ringan, hingga satelit yang lebih besar dan lebih besar serta kendaraan luar angkasa lainnya. Beberapa dari kapal ini dioperasikan secara manual, yang lainnya dioperasikan dengan cara otonom.

Bagi orang yang melakukan perjalanan ke bulan dan Mars, pesawat ruang angkasa mereka perlu melakukan perjalanan panjang dalam perjalanan melalui luar angkasa. Karena itu, sejumlah besar bahan bakar akan dibutuhkan untuk menjaga pesawat ruang angkasa tetap hidup dan berfungsi dengan baik. Artinya, tidak hanya penting untuk memahami bagaimana berbagai sistem pada pesawat ruang angkasa berfungsi, tetapi juga memahami berbagai cara penggunaan bahan bakar.

Bahan Bakar Pesawat Ruang Angkasa

Mengetahui tentang berbagai jenis bahan bakar yang digunakan pada pesawat ruang angkasa akan membantu seseorang untuk membuat keputusan yang lebih baik tentang jenis bahan bakar yang harus digunakan pada pesawat tersebut. Tentu saja, jenis bahan bakar yang akan digunakan bergantung pada besarnya daya yang dibutuhkan oleh pesawat ruang angkasa tersebut. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui berapa banyak daya yang dibutuhkan sebuah pesawat sehingga bahan bakar dapat secara efektif diubah menjadi energi yang dibutuhkan untuk membuat sistem propulsi pesawat tersebut berfungsi.

Selain memahami cara kerja berbagai jenis bahan bakar, memahami cara penyimpanan bahan bakar ini juga sangat membantu. Beberapa bahan bakar, seperti hidrogen dan oksigen, membutuhkan sistem penyimpanan yang lebih rumit daripada bahan bakar yang berasal dari minyak dan gas alam. Bahkan, sering kali disarankan bahwa pesawat yang melakukan perjalanan luar angkasa harus membawa oksigen ekstra dan tangki hidrogen untuk mencegah kekurangan bahan bakar.

Banyak jenis bahan bakar yang dibutuhkan untuk penggunaan pesawat ruang angkasa juga dapat dibawa ke luar angkasa di atas kapal. Seringkali, seperti air, mungkin bermanfaat bagi awak untuk membawa tangki bahan bakar hidrogen bersama mereka, agar kapal dapat bertahan lebih lama daripada air saja.

Perjalanan Ke Luar Angkasa

Saat memilih untuk menggunakan bahan bakar ini, seseorang harus menyadari hal-hal tertentu. Pertama dan terpenting, penting untuk mengetahui bahwa berbagai bahan bakar digunakan pada pesawat ruang angkasa. dan bahwa mereka harus dipilih dengan cermat tergantung pada seberapa baik sebuah kerajinan akan bekerja. Oleh karena itu, jika sebuah pesawat dimaksudkan untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa, maka memiliki bahan bakar yang dapat menahan bobot dan suhu ekstrim di lingkungan luar angkasa sangat penting.

Bahan bakar yang sesuai untuk misi juga harus dipilih dengan hati-hati. Artinya, bahan bakar yang lebih cocok untuk tujuan tersebut tidak boleh dipilih, tetapi harus digunakan, jika penggunaan untuk waktu terbatas. Itu juga harus tersedia untuk kerajinan, meskipun pesawat tersebut tidak bepergian ke tujuan tertentu.

Pertimbangan selanjutnya yang harus dibuat dalam memilih bahan bakar terbaik untuk suatu kerajinan adalah jenis kerajinan yang akan bepergian. Misalnya, jika pesawat akan pergi ke tujuan laut, maka disarankan untuk menggunakan bahan bakar hidrogen, karena bahan bakar ini dapat dengan mudah dibawa bersama pesawat tersebut. Namun, jika pesawat akan pergi ke lingkungan yang lebih tidak bersahabat, maka akan lebih baik untuk memilih bahan bakar berbasis hidrogen atau oksigen.

Oksigen Dalam Pesawat

Terakhir, penting untuk memastikan bahwa bahan bakar yang digunakan dapat bertahan selama perjalanan. Misalnya, jika memungkinkan untuk membawa oksigen dalam jumlah yang cukup untuk pesawat, maka menggunakan bahan bakar berbasis oksigen adalah pilihan terbaik. ketika datang ke pesawat ruang angkasa.

Padahal, saat memilih bahan bakar, penting juga untuk memilih bahan bakar yang sesuai dengan misi. Ada situasi tertentu di mana satu-satunya pilihan adalah menggunakan bahan bakar yang telah diproduksi secara khusus untuk jenis misi tertentu, seperti ketika pesawat harus lepas landas tanpa menggunakan mesin untuk jangka waktu yang lama. Dalam banyak kasus, bahan bakar jenis ini bisa jadi lebih sulit diperoleh, oleh karena itu selalu lebih baik mencari bantuan dari seseorang yang mengetahui jenis bahan bakar ini, agar mereka dapat memberikan panduan.

Penting untuk memahami cara kerja masing-masing jenis bahan bakar yang berbeda, dan juga cara penyimpanannya. Jika memungkinkan untuk menyimpan bahan-bahan ini di dalam pesawat ruang angkasa, maka ada keuntungan tambahan pada kemampuan pesawat untuk tetap berada di udara sampai mencapai tujuannya.